Denah Rumah Minimalis Modern

Denah rumah sederhana dibawah ini adalah contoh gambar atau denah rumah minimalis sederhana dengan 2 kamar tidur, berbagai ruangan yang diperlukan atau dibutuhkan seperti layaknya kebutuhan dalam sebuah rumah dengan ukuran masing masing disajikan lengkap dengan contoh gambar dan atau photo ruangan.

Denah Rumah 7 x 13 Dengan 2 Kamar
Berikut adalah sedikit penjelasan mengenai ukuran dan tata ruangan yang bisa anda terapkan nantinya jika anda berniat mempergunakan denah disamping sebagai bagan untuk pembangunan rumah anda.

Keterangan :

Rumah sengaja dibuat melebar kesamping dan bukan memanjang hal ini karena lahan yang diperlukan memiliki luas yang melebar kesamping. 

1. Pada bagian depan samping rumah dipergunakan sebagai tempat untuk garasi kendaraan bermotor baik roda 2 maupun roda 3 atau 4. dilanjutkan dengan teras dan atau tempat untuk bersantai.


2. Pada bagian selanjutnya terdapat sebuah kamar kecil atau kamar anak anak dengan ukuran 2,75 x 3 meter dan atau ruang kosong yang bisa dijadikan sebagai ruang tamu dan bisa juga dibuat menyambung dengan teras rumah.


3. Dilanjutkan dengan kamar orang tua yang berdampingan dengan ruang keluarga dan menyambung dengan dapur yang dibuat dengan ukuran masing masing , 3 x 3 meter untuk kamar orang tua , 3 x 3,5 meter untuk ruang keluarga , serta 3,5 x 4,5 meter untuk dapur.


4. Bagian terakhir yang terletak dibelakang rumah terdapat satu ruang kosong yang bisa dipakai sebagai kamar mandi atau wc sekaligus tempat untuk menjemur pakaian , dengan ukuran  1,5 x 2 meter dan 2 x 2 meter untuk tempat menjemur pakaian.


No comments:

Post a Comment