Rumah Ukuran 6 x 7 Meter

Rumah dengan ukuran 6 x 7 meter atau rumah tipe 42 minimalis adalah rumah dengan jenis dan atau ketegori rumah sangat sederhana, membangun rumah merupakan kebutuhan setiap orang dan harus terpenuhi ketika seseorang memulai hidup baru bersama dengan keluarga baru, berbagai pilihan memang tersedia bagi mereka yang telah memiliki penghasilan namun belum cukup untuk membangun rumah baik nge-kos, kontrak maupun tinggal di apartemen.

Namun tidak bisa selamanya mereka akan terus nge-kos maupun mengontrak sebuah rumah, karena suatu ketika mereka mau tidak mau harus hidup dan atau bertempat tinggal didalam rumah atau kediaman mereka sendiri.

Dibawah ini adalah denah rumah dengan ukuran 6 x 7 meter yang mungkin berguna bagi anda yang sedang mencari denah atau desain tata ruang dan letak perabotan rumah tangga untuk membuat rumah mereka yang dibangun diatas lahan dengan luas 6 x 7 meter berlantai 1.


Keterangan gambar : 

1. Warna merah adalah Kamar Tidur dan terdiri dari 2 ruang dengan masing masing ruang berukuran 2,5 x 2,5 meter dan atau 2,5 x 3 meter.

2. Kamar mandi dengan warna biru langit dengan ukuran 1,5 x 1,5 atau 2 meter  yang terletak diantara 2 kamar atau diapit 2 kamar bisa juga diletakkan dibagian belakang kamar tidur dengan mengubah letak kamar tidur bergandengan. 

3. Ruang makan berukuran kurang lebih 3 - 4 meter x 3 - 4 meter tergantung pada tata letak panjang maupun lebar rumah. Terdapat 2 - 3 kursi makan dan meja makan dengan ukuran 1 x 3 meter, tempat cuci piring 2 meter x 80 cm , kulkas dan mesin cuci.

4. Ruang teras menyisakan 3 x 2,5 meter yang bisa dipakai sebagai tempat untuk parkir sepeda dan atau menjemur pakaian, dengan warna abu abu , sedangkan warna hijau yang terletak dibagian atas bergandengan dengan kamar dan teras bisa dipakai sebagai tempat untuk hiasan dan atau menanam bunga maupun tambak lele. 

Demikian sedikit penjelasan dan gambar denah rumah serta tata letak dan ruang yang bisa anda terapkan pada rumah dengan ukuran 6 x 7 meter atau 42 meter persegi.

No comments:

Post a Comment