Denah Rumah 9 x 13 Meter

Dalam artian umum, rumah adalah sebuah bangunan yang dijadikan dan difungsikan sebagai tempat tinggal selama kurun waktu tertentu. Rumah bisa menjadi tempat tinggal manusia maupun hewan, namun untuk istilah tempat tinggal yang khusus bagi hewan adalah sangkar, sarang, atau kandang. 

Dalam arti khusus, rumah mengacu pada konsep-konsep yang terjalin di dalam sebuah nilai fungsi dan manfaat dari bangunan tempat tinggal, seperti keluarga, hidup, makan, tidur, beraktivitas, dan lain-lain.

Memiliki sebuah rumah sederhana tetap menjadi pilihan di tengah semakin padatnya penduduk dan makin banyaknya kebutuhan. rumah yang sederhana menjadi pilihan di tengah lahan yang semakin menyempit terutama di perkotaan. Namun jangan salah, rumah meskipun sederhana juga bisa terlihat lebih modern, megah dan mewah. Hal ini bukan dengan memperluas lahannya, namun dengan desain yang bisa membuat kesan mewah pada setiap bangunannya.

Berikut adalah sedikit keterangan dan penjelasan gambar diatas : 
Dari bagian depan terlihat sebuah ruang untuk garasi kendaraan bermotor dengan ukuran 4 x 5 meter.
Diteruskan dengan kamar tamu yang dibuat dengan ukuran 4 x 3 meter.
Ruang kamar terdiri dari 3 ruang yang masing masing berukuran kurang lebih 3 x 3 meter.
Ruangan dapur dibuat dengan ukuran 3 x 3 meter 
Sedang untuk kamar mandi dibuat dengan ukuran 2,75 x 2,75 meter 

Berikut adalah contoh desain dalam ruangan yang bisa anda terapkan , untuk contoh ruangan yang lain bisa anda lihat dalam catatan atau posting yang lain, yang bisa anda pilih dan kemudian terapkan pada setiap ruangan dalam rumah anda. 

 

No comments:

Post a Comment