Denah Rumah Ukuran 8 x 11 Meter

Denah Rumah menggambarkan salah 1 molekul esensial daripada sebuah rumah dimana ianya belum merupakan satu bentuk yang bisa disebut dan dilihat dengan jelas apa dan bagaimana, melainkan sebuah perwujudan dari sebuah gambaran yang nantinya akan terbangun. 

Gambar disamping adalah denah dan atau sketsa sederhana dari sebuah bentuk tata ruang rumah yang bisa dibangun diatas lahan dengan ukuran 8 x 11 meter sampai dengan 9 x 12 meter atau 7 x 10 meter. 

Terdiri dari 2 buah kamar tidur 1 ruang tamu , dapur serta kamar mandi yang memiliki satu buah accesories tambahan berupa taman dihalaman depan atau kolam ikan dan bisa juga di isi dengan tanaman buah bonsai maupun bunga. 

Konsep rumah minimalis tidak berhenti hanya disitu, dengan sekian banyak tempat rumah dengan ukuran 8 x 11 ini masih juga memiliki ruang yang cukup untuk carport atau garasi mobil.

Berikut adalah sedikit penjelasan mengenai ukuran masing masing kamar : 

Untuk ruangan kamar tidur dibuat dengan luas kurang lebih 3 x 3 meter dan mempergunakan kasur atau tempat tidur ukuran sedang dengan panjang dan lebar 1,2 x 1,5 meter, untuk almari bisa mempergunakan almari ukuran sedang 1 x 0,7 meter atau almari tempel yang bisa ditarung ditembok.

Untuk ruang dapur dan ruang tamu dibuat dengan ukuran yang kurang lebih sama yakni 4 x 4 meter , sedang untuk kamar mandi dibuat dengan ukuran 2 x 2 meter dan sisanya adalah carport atau garasi kendaraan bermotor yang dibuat dengan ukuran 3,5 x 5 - 6 meter. 

Berikut adalah contoh desain dan atau tata ruang dan letak dapur dan perabot dapur , untuk contoh desain yang lain silahkan mencari referensi pada catatan sebelumnya dan atau memilih pada tag menu maupun labels dalam blog ini.


No comments:

Post a Comment