Model Rumah Minimalis Sederhana

Rumah minimalis sederhana adalah idaman setiap orang khususnya di era ini. berbagai hal yang menyangkut tata ruang dan peralatan serta perabot dapur pun dibuat sedemikian rupa sehingga nampak rapi , bersih dan sesuai dengan kebutuhan yang kita pergunakan setiap hari. 

Berbagai hal yang dahulunya menumpuk dalam sebuah rumah seperti almari yang double, kursi double , serta berbagai barang kebutuhan dan alat rumah tangga yang double kini mulai dihapus. 

Kecukupan manusia dewasa ini memang disesuaikan dengan kebutuhan manusia dimana tidak ada lagi perabot dan ruang yang berlebihan, khususnya ketika berhubungan dan atau berkaitan dengan kebutuhan sehari hari. 

Berikut adalah sedikit keterangan contoh gambar dan desain rumah terkait denah diatas : 

1. Bagian samping kanan atau depan rumah terdapat garasi kendaraan bermotor yang bisa dipakai untuk kendaraan roda 4 maupun roda 2 dengan ukuran 3,5 x 5 meter dengan menyisakan 1,5 hingga 2 meter untuk lahan hijau. 


2. Untuk ruang kamar terdiri 2 buah dimana masing masing ruangan berukuran 3 x 3 meter sampai dengan 4 x 4 meter.

3. Untuk ruangan dengan warna kuning bisa dijadikan sebagai ruang tamu dan atau dibagi dengan ruang keluarga dengan ukuran masing masing 3 x 4 meter atau sesuai dengan kebutuhan.


4. Ruangan terakhir adalah ruang dapur dan kamar mandi atau wc dimana untuk ruang dapur berukuran 3 x 4,5 sampai dengan 3 x 5 meter dan ruang untuk kamar mandi berukuran 2 x 3 meter atau 2 x 2 meter. 


Untuk contoh desain gambar dan tata ruang yang lain atau denah maupun desain rumah yang lain silahkan anda mencari artikel terkait yang ada di dalam blog ini.

No comments:

Post a Comment