Rumah Ideal Keluarga

Memiliki hunian atau rumah yang ideal bagi setiap keluarga adalah idaman setiap orang terlebih mereka yang menginginkan fungsi sesungguhnya dari sebuah rumah yang terlihat bersih , rapi , dan indah serta memberikan kenyamanan ketenangan juga ketentraman bagi penghuninya.

Rumah ideal sebuah keluarga kecil yang sederhana namun tetap terlihat megah dan mewah serta memberikan kesan elegan dan atau berkelas sekaligus tentunya terlihat cantik. 

Berikut adalah sedikit penjelasan Rumah yang ideal lengkap dengan beberapa interior ruangan yang penting, yang bisa dibuat dengan ukuran 10 meter x 10 meter disamping adalah satu contoh desain dan tata letak ruangan dalam sebuah rumah yang menggambarkan tiap ruang disertai dengan ukuran luas masing masing. 

Berikut adalah sedikit penjelasan untuk masing masing ruang yang bisa anda terapkan pada lahan dengan luas 10 x 10 meter sampai dengan 10 x 11 meter atau 100 - 110 meter persegi disertai contoh gambar untuk setiap ruang. 

Dari bawah atau bagian depan rumah terlihat sebuah garasi atau carport yang bisa anda pergunakan untuk kendaraan bermotor baik roda dua maupun roda empat, dengan ukuran 4 x 4,5 meter.

Dilanjutkan dengan ruang tamu dengan ukuran 3 x 3,5 meter serta miniatur taman pada bagian depan dan samping ruang tamu, dengan ukuran masing masing 1 x 5 meter dan 1 x 3 meter, untuk teras rumah dibuat dengan ukuran 70 - 80 centimeter.

Dua buah kamar tidur untuk anak dan orang tua masing masing berukuran 2,7 x 3 meter, yang disambung atau berhadapan dengan ruang dapur yang bisa juga dipakai sebagai ruang keluarga dengan luas kurang lebih 3,75 meter x 6,75 meter. 

Ruangan terakhir adalah kamar mandi dan atau wc yang bisa dibuat dengan ukuran 1,5 meter x 2 meter sedang sisanya adalah lahan hijau atau tempat untuk menjemur pakaian. 

Untuk contoh desain ruangan yang lain bisa anda lihat dalam catatan atau halaman yang lain dalam blog ini, anda bisa menemukan berbagai contoh desain rumah dengan berbagai ukuran dan desain ruangan yang berbeda, selamat berselancar dan semoga anda menemukan desain dan tata ruang serta letak yang cocok untuk anda terapkan dirumah anda. 

No comments:

Post a Comment